Ingin Baca Lebih Cepat? Ubah Font Default Anda Di Google Documents

Google telah menambahkan jenis font-family baru bernama Lexend yang akan membantu membaca lebih cepat dan lebih baik. Fon tersedia di dalam Google Docs, Sheets, dan Google Slides atau bisa mengunduhnya langsung dari situs web Google Fonts dan menggunakannya dalam aplikasi offline seperti Microsoft Word.

Berikut ini contoh dokumen Google yang dirender dengan font Lexend.

Thomas Jockin dan Bonnie Shaver-Troup, perancang font, juga mengunggah file font di Github di bawah Lisensi Open Font yang bisa digunakan oleh siapa saja, memodifikasi, dan mendistribusikan ulang font secara bebas, tetapi tidak untuk dijual.

Untuk mengaktifkan font Lexend di salinan Google Documents, buka dokumen baru di dalam Google Documents, klik dropdown Font di bilah alat dan pilih Font Lainnya. Cari Lexend dan pilih mereka untuk menambahkannya ke daftar font default Anda.

READ  Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Honda HRV Sebelum Membelinya

Studi ini menunjukkan bahwa siswa dapat meningkatkan kecepatan membaca mereka (jumlah total kata yang benar dibaca per menit) sebesar 19,8% ketika dokumen yang sama diformat dalam bentuk huruf Lexend vs Times New Roman. Pengembangan font telah dibiayai oleh Google.

You May Also Like

About the Author: Admin